Selasa, 08 Februari 2011

Rehat Sejenak di Taman Agrowisata Sondokoro, Karanganyar


Lama tak menulis di sini mungkin karena ada sesuatu hal yang membuat saya menjadi lupa bahwa saya punya sesuatu hal di sini yang harus di urus dan di rawat. Mungkin sedikit LEBAY atau bahkan sangat LEBAY tapi itu sebuah kenyataan.
Beberapa minggu yang lalu saya mencoba mencari sesuatu yang bisa menyejukan hati dan menenangkan pikiran bersama  Ibnu Nurkholis setelah ribut punya ribut akhirnya kita (aslinya bertiga karena ada satu orang lagi) menentukan untuk berkunjung ke suatu tempat yang bernama SONDOKORO.
Sondokoro adalah sebuah Agro Wisata (Wisata Usaha Pertanian) yang terletak di sebuah Kecamatan yang bernama Tasikmadu Kabupaten Karanganyar yah Karesidenan Surakarta tentunya. Tempat wisata ini berjarak sekitar kurang lebih 12 KM dari pusat Kota Solo (Surakarta).
Tempat ini awalnya adalah sebuah pabrik gula yang sebagian tempatnya di sulap menjadi sebuah area pariwisata. Berdiri di atas tanah seluas 28 ha tempat pariwisata ini menyajikan beragam arena permainan dan edukasi untuk keluarga. Ketika pertama kali anda masuk ke area ini dengan membayar 5000 rupiah anda akan di sambut sebuah lokomotif yang di jadikan hiasan sebagai tanda ucapan selamat datang di area ini.
Di dalam taman wisata ini anda akan bisa memanjakan putra-putri anda dengan bermain flying fox, berenang di air cerdas, melihat beberapa jenis unggas yang di lindungi atau hanya sekedar naik wahana permainan walau baru ada 2 wahana di sini, tapi cukup menarik untuk di coba.
Selain itu anda juga bisa berwisata berkeliling taman ini dengan naik SEPOR GULA (Kereta Gula) dengan  biaya 5000 rupiah anda bisa melihat Pabrik Gula di taman ini yang sampai sekarang masih beroperasi. Anda juga bisa menikamati Film 3D tentang pembuatan gula dengan tiket 15.000 rupiah.
Bukan hanya itu di sini anda juga bisa memanjakan kaki anda dengan masuk ke taman obat yang di kenakan biaya 5000 rupiah. Selain taman obat di dalamnya terdapat FISH SPA, terapi yang menggunakan ikan untuk menggigit kulit kaki kita yang mati. Sensasinya begitu WOW ada geli ada juga sedikit rasa gigitan jadi campuran nya sangat pas hehe.
Yang patut di kunjungi juga kolam renang yang ada di taman ini yang bernama Sri Widowati, masih dengan biaya 6000 rupiah anda sudah bisa bermain di taman air ini.
Jangan sampai lupa ketika hendak mengakihiri agenda pariwisata di taman ini alangkah baiknya kita mampir sebentar di pusat oleh-oleh di taman ini yang terletak di samping studio mivie 3D. Ada beberapa kerajinan tangan serta kenang-kenangan asli dari area ini.
Sedikit referensi dari saya dan selamat berkunjung dan menikmati Kota Solo ^_^





0 komentar: